1990-01-15 Presiden Soeharto: Teknologi Komunikasi Mutlak Harus Kita Kuasai

Presiden Soeharto: Teknologi Komunikasi Mutlak Harus Kita Kuasai [1]

 

SENIN, 15 JANUARI 1990 Bertempat di Bina Graha, pada jam 09.00 pagi ini Presiden Soeharto menyaksikan peragaan penguasaan telekomunikasi di Bina Graha. Tampak hadir dalam peragaan ini antara lain Wakil Presiden Sudharmono, Menko Ekuin Radius Prawiro, Menteri Perhubungan Azwar Anas, Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie, dan Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Soesilo Soedarman. Dalam peragaan ini antara lain ditampilkan berbagai pelayanan jasa baru, seperti Sambungan Komunikasi Data Paket, Layanan Telepon Bebas Bea, Sistem Informasi Elektronik, Sistem Komunikasi Stasiun Bumi Mikro, dan Telepon Umum Kartu.

Setelah menyaksikan peragaan alat-alat komunikasi tersebut, Presiden mengatakan bahwa teknologi komunikasi mutlak harus kita kuasai. Dikatakannya pula bahwa masalah telekomunikasi bukan semata-mata merupakan wewenang atau urusan departemen teknis saja, melainkan juga merupakan hal yang amat strategis dalam pembangunan negara. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 265-266. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.