1992-12-22 Hari Ibu, Presiden Soeharto Menekankan Optimalisasi Organisasi Wanita

Hari Ibu, Presiden Soeharto Menekankan Optimalisasi Organisasi Wanita [1]

 

SELASA, 22 DESEMBER 1992 Presiden dan Ibu Soeharto pagi ini menghadiri acara peringatan Hari Ibu ke-64 yang diadakan di Jakarta Convention Centre.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara mengatakan bahwa keinginan kaum wanita terutama di pedesaan untuk menambah penghasilan memaksa mereka bekerja.

Dalam hubungan itu, organisasiwanita dapat berbuat banyak untuk membantu dengan cara yang konsepsional, terencana dan bertahap. Oleh karena itu Presiden meminta agar organisasi-organisasi wanita bersama-sama dengan organisasi terkait memberikan perhatian terhadap nasib dan perlakuan para pekerja wanita di berbagai pabrik dan industri.

Presiden juga minta organisasi wanita supaya terus-menerus melakukan upaya meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kaum wanita, sebab fungsi mereka sebagai ibu mempunyai makna yang sangat penting bagi pertumbuhan generasi baru bangsa Indonesia.

Kepada kaum ibu yang banyak melakukan kegiatan di luar rumah diminta agar tidak melupakan tugas kodrati mereka sebagai ibu rumah tangga. Dengan segala keterbatasan yang dipunyai, kaum ibu harus pandai menciptakan kehidupan rumah tangga yang membetahkan. (DTS)

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 21 Maret 1988 – 11 Maret 1993”, hal 604-605. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: Nazaruddin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.