1976-11-05 Presiden Soeharto Resmikan Alur Pelayaran Ambang Sungai Barito

Presiden Soeharto Resmikan Alur Pelayaran Ambang Sungai Barito

JUM’AT, 5 NOVEMBER 1976 Presiden Soeharto siang ini tiba di Banjarmasin dari Manado untuk suatu kunjungan singkat. Di ibukota Kalimantan Selatan ini Presiden meresmikan penggunaan Alur Pelayaran Ambang Sungai Barito. Dengan diresmikannya alur pelayaran ini maka kapal-kapal yang lebih besar dapat memasuki pelabuhan, sehingga memudahkan bongkar muat barang-barang impor dan ekspor. Dengan demikian ekonomi Kalimantan Selatan diharapkan dapat terus meningkat.
Dalam. amanatnya pada peresmian alur pelayaran ini, Presiden Soeharto mengatakan bahwa kita bertekad untuk membangun dan terus membangun. Karena hanya dengan membangunlah kita akan menikmati hari esok yang lebih baik dan mewariskan kepada anak cucu kita masa depan mereka yang lebih bahagia daripada masa kita sekarang. Namun demikian, diingatkannya, agar kita tetap sadar bahwa kita masih berada di bagian awal perjalanan kita menuju kesejahteraan dan kemakmuran yang adil dan merata. Ditegaskannya bahwa masih banyak masalah yang harus kita atasi dan masih banyak hal yang hams kita kerjakan. (AFR)

________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 409-410. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.