1977-07-19 Diterima Presiden Soeharto, Sekjen OKI Minta Indonesia Mainkan Peran Lebih Besar

Diterima Presiden Soeharto, Sekjen OKI Minta Indonesia Mainkan Peran Lebih Besar[1]

SELASA, 19 JULI 1977 Presiden Soeharto hari ini menerima Sekretaris Jenderal Konferensi Islam Sedunia Dr. Amadou Karim Gaye. Dalam pertemuan itu Dr. Amadou Karim Gaye meminta Indonesia supaya tetap berpartisipasi dalam organisasi Islam sedunia itu. Menurutnya, Indonesia memiliki potensi yang besar untuk memainkan peranan bagi kemajuan Organisasi Konferensi Islam di masa-masa mendatang. Negara Indonesia tidak dapat diabaikan karena jumlah umat Islamnya yang besar.

Dalam pembicaraannya dengan Presiden dibahas masalah pendirian suatu lembaga statistik untuk mengkaji produksi dan perdagangan setiap negara anggota. Selain membicarak:an masalah-masalah yang dihadapi dalam rangka kerjasama dan solidaritas, juga dibicarakan mengenai kerjasama dalam bidang ekonomi yang merupak:an dasar kerjasama teknik, ekonomi dan perdagangan. Dalam bidang kebudayaan akan dikembangkan pengembangan generasi muda melalui pertemuan-pertemuan generasi muda itu. (AFR).



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978“, hal 513-514. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin, diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.