1977-11-01 Usai Hadap Presiden Soeharto, Menaker: Hadapi Kekeringan dan Antisipasi Banjir Pemerintah Selenggarakan Padat Karya

Usai Hadap Presiden Soeharto, Menaker: Hadapi Kekeringan dan Antisipasi Banjir, Pemerintah Selenggarakan Padat Karya

SELASA, 1 NOVEMBER 1977 Presiden Soeharto meminta masyarakat yang ingin membantu korban kekeringan, agar menyerahkan bantuannya melalui Posko yang didirikan di setiap kecamatan. Dengan demikian penyaluran kepada mereka dapat berjalan dengan tertib, teratur dan mudah diawasi. Demikian penjelasan Menteri Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Koperasi Subroto kepada pers, setelah diterima Presiden di kediaman Jalan Cendana pagi ini. Menteri juga mengemukakan bahwa mulai 1 November ini sekitar 7.000 tenaga kerja dari tujuh kecamatan yang ada di kabupaten Karawang telah terserap dalam proyek padat karya penggalian saluran tersier. Menteri menerangkan bahwa pelaksanaan proyek padat karya sekarang ini juga mencakup persiapan menghadapi bahaya banjir, antara lain dengan memperbaiki tanggul-tanggul sungai. (AFR)

____________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 27 Maret 1973-23 Maret 1978”, hal 265. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.