1978-05-18 Presiden Soeharto Tanam “Pohon Persahabatan” di Labuan Malaysia Timur

Presiden Soeharto Tanam “Pohon Persahabatan” di Labuan Malaysia Timur[1]

 

KAMIS, 18 MEI 1978, Pagi ini pembicaraan tidak resmi antara Presiden Soeharto dengan PM Datuk Husein Onn dilanjutkan lagi. Sebelum melakukan pembicaraan ini, Presiden menanam “pohon persahabatan” di lapangan golf Labuan. Usai pembicaraan Kepala Negara dan rombongan langsung kembali ke Jakarta, setelah transit sebentar di pelabuhan udara Sepinggan, Balikpapan.

Ketika transit di Sepinggan, Menteri/Sekretaris Negara Sudharmono mengungkapkan kedua pemimpin Indonesia dan Malaysia itu sepakat bahwa mereka tidak melihat urgensinya untuk mengadakan KTT ASEAN dalam tahun ini. Juga diungkapkannya bahwa kedua pemimpin itu telah saling menukar informasi mengenai perkembangan keadaan di masing­masing negara mereka. Kedua pemimpin membicarakan juga masalah hubungan diplomatik kedua negara dengan RRC. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 23. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.