1978-05-26 Aceh Dilanda Banjir, Presiden Soeharto Putuskan Beri Bantuan Enam Bulan

Aceh Dilanda Banjir, Presiden Soeharto Putuskan Beri Bantuan Enam Bulan[1]

 

JUM’AT, 26 MEI 1978, Presiden Soeharto memutuskan untuk memberikan bantuan selama enam bulan kepada rakyat Aceh Barat yang dilanda banjir baru-baru ini. Bantuan tersebut terutama berupa pangan dan obat-obatan. Dalam hubungan ini Presiden telah menugaskan Bulog untuk melakukan dropping beras di daerah itu, sementara Departemen Pertanian diperintahkan untuk dengan segera menyediakan bibit padi. Dalam pada itu Departemen Pertambangan telah diinstruksikan Kepala Negara untuk mengerahkan sejumlah helikopter Pertamina guna memberikan pertolongan.

Demikian diungkapkan oleh Menteri Pekerjaan Umum, Purnomosidi Hajisarosa, setelah menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha pagi ini. Ia menghadap Kepala Negara untuk melaporkan hasil peninjauannya di Aceh Barat yang diamuk banjir. (WNR)



[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 24. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.