1978-06-24 Presiden Soeharto Menerima Pimpinan MPR/DPR

Presiden Soeharto Menerima Pimpinan MPR/DPR[1]

SABTU, 24 JUNI 1978 Pukul 09.00 pagi ini di Istana Merdeka, Presiden Soeharto mengadakan pertemuan dengan pimpinan MPR/DPR. Usai pertemuan yang diadakan atas permintaan pimpinan MPR/DPR itu, Ketua MPR/DPR mengatakan bahwa pertemuan tersebut diadakan sehubungan dengan telah terisinya jabatan Ketua DPR, selain karena adanya beberapa hal yang perlu dibicarakan antara pimpinan dewan dan pimpinan pemerintahan. Pembicaraan tersebut meliputi akhir tahun sidang DPR, akhir periode kerja Bepeka pada bulan Agustus 1978, peningkatan hubungan kerja sehubungan dengan penyusunan RAPBN, lowongan Sekretaris Jenderal DPR, penyampaian beberapa RUU dari Pemerintah kepada Dewan, dan hubungan kerjasama antar parlemen.

Khusus mengenai masalah RUU, Daryatmo menjelaskan bahwa DPR mengharapkan agar Pemerintah dapat dengan segera menyampaikan tiga buah RUU, sebab masalahnya sangat mendesak. Diantara RUU yang sangat diharapkan itu adalah RUU tentang kedudukan keuangan lembaga tinggi negara dan lembaga tertinggi negara. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 34-35. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.