1978-08-10 Lantik BPK, Presiden Soeharto: Pengawasan Yang Efektif Merupakan Tuntutan

Lantik BPK, Presiden Soeharto: Pengawasan Yang Efektif Merupakan Tuntutan

 

KAMIS, 10 AGUSTUS 1978 Pada pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto menghadiri acara pelantikan Ketua, Wakil Ketua, dan anggota Bepeka. Pengambilan sumpah dilakukan oleh Ketua Mahkamah Agung.
Dalam sambutannya, Kepala Negara mengatakan bahwa terlaksananya pengawasan yang effektif dari Bepeka bukanlah merupakan sekadar suatu harapan, melainkan suatu tuntutan kita semua. Ditegaskannya, bahwa tuntutan ini sejalan dengan tekad kita dalam usaha untuk lebih mensukseskan pembangunan nasional dan juga untuk lebih memantapkan pelaksanaan konstitusi dalam kehidupan bemegara dan berpemerintahan. Bahkan harus disadari bahwa kemantapan pelaksanaan konstitusi tersebut adalah syarat mutlak untuk pertumbuhan bangsa menuju kehidupan yang lebih tertib dan lebih kokoh, serta keadaan yang lebih stabil dan lebih dinamis.
Usai acara pelantikan pimpinan dan anggota Bepeka, Presiden Soeharto menerima pimpinan DPA di Bina Graha. Ketua DPA, Idham Chalid, mengatakan kepada pers bahwa kunjungan pimpinan DPA kepada Kepala Negara adalah dalam rangka memperkenalkan diri, sekaligus untuk bertukar-pikiran mengenai tugas DPA sebagai badan penasihat Presiden. (AFR)

_______________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 52-53. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.