1978-08-17 Presiden Soeharto Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan

Presiden Soeharto Ramah Tamah Dengan Perintis Kemerdekaan

 

KAMIS, 17 AGUSTUS 1978 Peringatan detik-detik Proklamasi berlangsung mulai jam 10.00 pagi ini di halaman depan Istana Merdeka. Upacara yang sederhana tetapi khidmat itu dipimpin oleh Presiden Soeharto, yang didampingi oleh Ibu Tien Soeharto, Wakil Presiden beserta Ibu Adam Malik. Puncak upacara, yang juga dimeriahkan oleh aubade para pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di DKI Jakarta itu, adalah pengibaran duplikat bendera pusaka oleh para pelajar teladan pengibar bendera pusaka yang berasal dari provinsi-provinsi seluruh Nusantara.
Selesai upacara penurunan sang saka Merah Putih, sore ini Presiden dan Ibu Soeharto mengadakan ramah tamah dengan para Perintis Kemerdekaan, Veteran, Purnawirawan, Wredatama, Warakawuri, dan Angkatan 45. Acara ini berlangsung dengan meriah sampai pukul 20.30, saat mana Presiden dan Ibu Soeharto menyelenggarakan resepsi kenegaraan dalam rangka peringatan 33 tahun kemerdekaan RI. (AFR)

____________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 54-55. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.