1979-02-08 Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Presiden Soeharto: Nabi Ajarkan Umat Manusia Suatu “Keluarga Ilahi”

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Presiden Soeharto: Nabi Ajarkan Umat Manusia Suatu “Keluarga Ilahi” [1]

 

KAMIS, 8 FEBRUARI 1979 Presiden Soeharto mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW mengajarkan bahwa umat manusia pada hakikatnya merupakan suatu “keluarga ilahi”, dan bahwa orang yang paling dicintai oleh Tuhan ialah mereka yang paling baik terhadap sesama keluarga ilahi. Oleh karena itu, kesadaran bahwa kita pada hakikatnya adalah suatu keluarga, perlu dihayati, lebih-lebih bagi kita yang hidup sebagai satu bangsa dalam satu negara yang mengandung berbagai kemajemukan. Dan memang cita kekeluargaan itulah yang menjiwai dan mewarnai kebudayaan. bangsa kita.

Demikian dikatakan Presiden Soeharto malam ini ketika menyambut peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW yang berlangsung di Istana Negara. Selanjutnya dikatakan oleh Kepala Negara bahwa cita kekeluargaan itu harus kita resapi dan hayati bersama dalam mengembangkan kehidupan agama di tanah air kita. (AFR)

___________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 122. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.