1979-02-14 Menerima Peserta Kongres Peternak Sapi di Tapos, Presiden Soeharto Paparkan Beternak Modern

Menerima Peserta Kongres Peternak Sapi di Tapos, Presiden Soeharto Paparkan Beternak Modern[1]

 

RABU, 14 FEBRUARI 1979 Presiden Soeharto pagi ini di peternakan Tapos, Bogor, menerima para peserta Kongres Nasional ke-1 Perhimpunan Peternak Sapi Indonesia. Mereka datang untuk meninjau pus at peternakan PT Rejo Sari Bumi yang terletak di daerah Ciawi itu. Kepada tetamunya yang sesama peternak itu, Presiden telah memperlihatkan keadaan di peternakan itu sambil menjelaskan secara panjang lebar mengenai tata cara beternak secara modern. Didalam salah satu uraiannya, Presiden menjelaskan bahwa didalam beternak sapi, baik ternak potong maupun ternak susu, ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Ketiga hal itu adalah mutu bibit untuk mengembangbiakkan ternak sapi, makanannya dan penyediaan obat-obatannya.

Selama peninjauan itu, Presiden telah berdialog dengan para peserta kongres. Presiden menjawab semua pertanyaan yang diajukan mereka mengenai teknik-teknik beternak. (AFR)

________________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 124. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.