1979-08-14 Presiden Soeharto Resmikan Jembatan Tol Citarum & Ruas Bogor-Ciawi

Presiden Soeharto Resmikan Jembatan Tol Citarum & Ruas Bogor-Ciawi

 

SELASA, 14 AGUSTUS 1979 Presiden Soeharto pagi ini meresmikan jembatan tol Citarum dan ruas Bogor-Ciawi dari jalan tol Jagorawi. Peresmian ini berlangsung di Rajamandala, Cianjur, Jawa Barat. Jalan tol Citarum yang besar dan panjang serta mempunyai konstruksi yang tinggi ini, dibuat sepenuhnya dengan hasil pikiran dan tangan-tangan tenaga muda Indonesia sendiri.
Dalam kata sambutannya, Presiden antara lain mengatakan bahwa kedua proyek ini merupakan investasi,manusia, penguasaan teknologi dan keterampilan, serta kemampuan melaksanakan proyek-proyek besar, yang sangat penting artinya dalam pembangunan bangsa kita selanjutnya. Karena itu, Kepala Negara menyampaikan ucapan selamat dan penghargaan yang sebesar-besamya kepada semua tenaga Indonesia yang telah menyelesaikan kedua proyek tersebut. (AFR)

____________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 193. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.