1979-08-21 Menerima Dirjen Pariwisata, Presiden Soeharto: Pengembangan Pariwisata Kaitkan Usaha Masyarakat Setempat

Menerima Dirjen Pariwisata, Presiden Soeharto: Pengembangan Pariwisata Kaitkan Usaha Masyarakat Setempat

 

SELASA, 21 AGUSTUS 1979 Direktur Jenderal Pariwisata, Ahmad Tirtosudiro, pukul 10.30 pagi ini menghadap Presiden Soeharto di Cendana. Ia menemui Presiden untuk menyampaikan laporan tentang perkembangan pariwisata di dalam negeri, terutama dalam hubungan dengan usaha pemerintah untuk mengadakan penertiban organisasi, biro-biro perjalanan, dan perhotelan.
Pada kesempatan itu Kepala Negara memberikan petunjuk agar pengembangan pariwisata dikaitkan usaha masyarakat setempat. Umpamanya industri perhotelan memenuhi kebutuhannya akan ayam, telur ayam, dan lain sebagainya dari produksi yang tersedia di daerah sekitar hotel. Menurut Presiden, apabila hal ini dapat dilaksanakan, maka akan mendorong timbulnya usaha pemerataan kesempatan kerja, sekaligus dapat meningkatkan pendapatan masyarakat setempat. (AFR)

____________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 196. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.