1979-09-01 Pimpin Sidang Kabinet, Presiden Soeharto Instruksikan Kelancaran Distribusi Kebutuhan Pokok

Pimpin Sidang Kabinet, Presiden Soeharto Instruksikan Kelancaran Distribusi Kebutuhan Pokok

 

RABU, 1 AGUSTUS 1979 Pukul 10.00 pagi ini di Bina Graha, Presiden Soeharto memimpin sidang kabinet terbatas bidang Ekuin. Dalam sidang yang berlangsung selama lebih kurang dua jam itu telah dibicarakan berbagai masalah yang menyangkut penyediaan dan penyaluran barang, terutama dalam rangka menyambut lebaran.
Sebagai hasil sidang, Presiden memberikan instruksi kepada para menteri bidang Ekuin untuk mengambil langkah-langkah sehingga para pedagang tidak berspekulasi dengan menimbun barang ataupun menaikkan harganya. Kepala Negara juga menginstruksikan agar aparat pemerintah memperlancar distribusi kebutuhan pokok, angkutan ternak untuk persediaan daging, dan angkutan sayur mayur dari daerah-daerah produksi ke kota-kota. Presiden dengan sangat menekankan agar dicegah terjadinya kelangkaan sesuatu barang kebutuhan di daerah-daerah. (AFR)

_________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 191. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.