1979-10-01 Menerima Kontingen Seagames, Presiden Soeharto: Prestasi Tidak Bisa Diraih Jika Fisik dan Psikologi Bangsa Lemah

Menerima Kontingen Seagames, Presiden Soeharto: Prestasi Tidak Bisa Diraih Jika Fisik dan Psikologi Bangsa Lemah[1]

 

SENIN, 1 OKTOBER 1979 Bertempat di Istana Negara, Presiden Soeharto pagi ini menerima kontingen Indonesia untuk Seagames X yang baru berlangsung di Jakarta. Dalam Seagames itu, kontingen Indonesia berhasil keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 92 medali emas, 78 perak, dan 51 perunggu.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara menyatakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tirigginya atas prestasi yang dicapai kontingen Indonesia. Dikatakannya bahwa prestasi yang telah dicapai itu merupakan gambaran dari keadaan kehidupan sosial bangsa Indonesia. Presiden yakin bahwa bahwa prestasi itu tidak pernah akan dapat diraih bilamana keadaan fisik dan psikologi bangsa Indonesia lemah.(AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 211. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003.

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.