1979-11-07 Gempa Bumi Landa Jabar, Presiden Soeharto Putuskan Bantuan 10 Zak Semen Setiap Rumah Rusak

Gempa Bumi Landa Jabar, Presiden Soeharto Putuskan Bantuan 10 Zak Semen Setiap Rumah Rusak

RABU, 7 NOVEMBER 1979 Presiden sangat prihatin sehubungan dengan terjadinya musibah gempa bumi di Jawa Barat, dan mengharapkan agar rakyat yang terkena musibah itu tetap tawakal kepada Tuhan Yang Maha Esa. Keprihatinan ini diungkapkan Sesdalopbang, Solichin GP, kepada pejabat Pemerintah Daerah Jawa Barat dan masyarakat setempat ketika ia meninjau daerah yang terkena musibah itu hari ini.
Keprihatinan Presiden itu juga terasakan dalam sidang kabinet terbatas bidang Ekuin yang dipimpinnya pagi ini di Bina Graha. Didalam sidang hari ini Presiden Soeharto memutuskan untuk memberikan sumbangan bagi korban bencana alam gempa bumi di Jawa Barat berupa 10 zak semen untuk setiap rumah penduduk yang rusak. Selain itu diinstruksikan pula oleh Presiden agar departemen-departemen yang terkait berusaha melancarkan persediaan bahan-bahan bangunan di daerah­ daerah yang terkena bencana. Juga diminta oleh Kepala Negara supaya bangunan-bangunan, terutama sekolah-sekolah, yang rusak atau hancur, segera diperbaiki atau dibangun kembali. (AFR)

_________________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 221-222. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.