1980-01-02 Usai Menghadap Presiden Soeharto, Men PU: Pelita III, Program Tersier Airi 2 Juta Hektar Lahan

Usai Menghadap Presiden Soeharto, Men PU: Pelita III, Program Tersier Airi 2 Juta Hektar Lahan[1]

RABU, 2 JANUARI 1980 Presiden Soeharto pagi ini memanggil Menteri PU, Pumomosidi Hajisarosa, dan Menteri PAN, Sumarlin, untuk menghadapnya. Dalam pertemuan itu Menteri Sumarlin melaporkan tentang pelaksanaan program tersier dan perbaikan daerah aliran sungai. Sehubungan dengan itu, Presiden meminta Menteri Pumomosidi untuk mengusahakan agar sasaran program penyempumaan saluran irigasi tersier dapat tercapai sebesar mungkin. Menurut Kepala Negara, bila hal ini bisa dicapai, maka musim tanam dapat berlangsung secara serentak dan pemberantasan hama dapat lebih mudah dilaksanakan.

Selesai menghadap, Menteri Purnomosidi mengatakan kepada pers bahwa dalam Pelita III, sasaran pelaksanaan program tersier akan dapat mengairi areal dua juta hektar. (AFR)

____________________

[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 273. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.