1980-02-05 Menerima Emil Salim, Presiden Soeharto Instruksikan Penyempurnaan Administrasi DIP

Menerima Emil Salim, Presiden Soeharto Instruksikan Penyempurnaan Administrasi DIP[1]

SELASA, 5 FEBRUARI 1980 Menteri PPLH, Emil Salim, pagi ini diterima oleh Presiden Soeharto di Bina Graha. Emil Salim menghadap Kepala Negara untuk melaporkan tentang hasil kunjungannya ke beberapa daerah baru-baru ini, dan tentang mekanisme pengawasan pembangunan.

Sehubungan dengan itu Kepala Negara menginstruksikan agar administrasi Daftar Isian Proyek (DIP) disempurnakan. Untuk itu, sebuah team yang diketuai oleh Menteri/Sektetaris Negara Sudharmono akan mengkoordinasikan pembelian barang-barang pemerintah dan menetapkan harga standarnya.

Presiden juga menegaskan perlunya ketentuan-ketentuan sanksi terhadap penyimpangan atas pelaksanaan Keppres 14. Sementara mengharapkan Majelis Pertimbangan Pajak sudah rampung sebelum berjalannya tahun anggaran 1980/1981 ini, Presiden menganggap perlu adanya wadah bagi masyarakat untuk mengadu tentang masalah pajak. Dalam hubungan ini Presiden meminta Emil Salim untuk membicarakan masalah tersebut dengan Menteri Ekuin. (AFR)

___________________

[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 265-266. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.