1980-08-27 Menerima DPP KNPI, Presiden Soeharto: Kedudukan Pemuda Strategis Dalam Mengisi Kemerdekaan

Menerima DPP KNPI, Presiden Soeharto: Kedudukan Pemuda Strategis Dalam Mengisi Kemerdekaan

RABU, 27 AGUSTUS 1980 Presiden Soeharto menegaskan bahwa semua usaha pembangunan yang kini dilaksanakan pemerintah dan bangsa Indonesia bukan hanya untuk generasi yang sekarang, melainkan juga dan terutama untuk generasi-generasi mendatang. Penegasan ini dikemukakan Kepala Negara kepada DPP KNPI yang menghadapnya di Bina Graha pagi ini. Demikian diungkapkan Ketua Umum DPP KNPI setelah ia bersama sejumlah anggota DPP lainnya bertemu Presiden.
Pada kesempatan itu Presiden menegaskan betapa pentingnya kedudukan strategis dan peranan pemuda dalam rangka mengisi kemerdekaan, yaitu berupa langkah-langkah yang sedang dilakukan dalam melaksanakan pembangunan. Presiden juga mengatakan bahwa dalam rangka melaksanakan regenerasi tidak perlu ada perbedaan antara pemimpin yang lebih tua dan para pemimpin muda, sehingga dengan demikian dapat dipererat jalinan harmonis antara kaum tua dan generasi muda. (AFR)

______________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 326-327. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.