1980-09-13 Presiden Soeharto Menerima Emir Kuwait

Presiden Soeharto Menerima Emir Kuwait

SABTU, 13 SEPTEMBER 1980, Emir Kuwait, Sheik Jaber Al Ahmed Al Sabah, hari ini tiba di Jakarta dalam rangka kunjungan resmi selama tiga hari di Indonesia. Di lapangan udara Halim Perdanakusuma Presiden Soeharto menyambut kedatangan tamunya itu dalam upacara penyambutan militer penuh. Kunjungan ini merupakan kunjungan balasan terhadap kunjungan Presiden Soeharto ke Kuwait pada tahun 1977. Ikut serta dalam rombongan Emir Kuwait adalah Wakil Perdana Menteri/Menteri Luar Negeri, Sheik Al Ahmad Al Jaber, Menteri Keuangan, Abdul Rahman Al Atiqi, Menteri Agama Yosef Al Hajj, Menteri Perdagangan dan Industri, Abdul Wahab Al Nefisi, dan sejumlah pejabat tinggi lainnya.
Malam ini, Presiden dan Ibu Tien Soeharto menyelenggarakan jamuan makan kenegaraan di Istana Negara, untuk menghormati kunjungan Sheik Jaber Al Ahmed Al Sabah. Sebelumnya telah berlangsung acara tukar menukar cendera mata. (WNR)

_______________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 334. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.