1981-02-12 Buka Konferensi ASCA, Presiden Soeharto: Pertahankan Sifat Ketradisionalan Makanan Terfermentasi

Buka Konferensi ASCA, Presiden Soeharto: Pertahankan Sifat Ketradisionalan Makanan Terfermentasi[1]

KAMIS, 12 FEBRUARI 1981 Presiden Soeharto hari ini melakukan kunjungan kerja ke Medan untuk meresmikan pembukaan Konferensi ASCA (the Association for Science Cooperation in Asia) ke-8 yang dilangsungkan di Hotel Danau Toba. Dalam sambutannya, Presiden antara lain mengatakan bahwa di Indonesia masalah pangan dan gizi akan selalu mendapat perhatian yang sangat besar, termasuk penanganan masalah kekurangan kalori protein. Dalam hubungan ini ia menghimbau peserta konferensi untuk memberikan perhatian pada bagaimana cara yang terbaik untuk mengelola dan mamanfaatkan jenis makanan terfermentasi agar dapat lebih berperan dalam peningkatan gizi masyarakat.

Dalam rangka pengembangan industri di bidang makanan terfermentasi, Kepala Negara juga menghimbau agar sedapat mungkin sifat ketradisionalan yang baik dari bahan terfermentasi itu tetap dapat dipertahankan. Hal ini karena, menurut Presiden, teknologi dan jenis bahan pangan tersebut temyata telah berhasil diuji oleh waktu dan generasi. (AFR)

________________

[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 396-397. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.