1981-02-28 Menerima Para Gubernur, Presiden Soeharto: Pemilu Jangan Sampai Memecah Belah Bangsa

Menerima Para Gubernur, Presiden Soeharto: Pemilu Jangan Sampai Memecah Belah Bangsa[1]

 

SABTU, 28 FEBRUARI 1981 Presiden Soeharto menegaskan bahwa para gubemur di seluruh Indonesia harus menjamin pemilihan umum terselenggara dengan prinsip langsung, umum, bebas dan rahasia. Juga diingatkannya agar Pemilihan Umum 1982 nanti tidak sampai memecah persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Penegasan ini diberikan Presiden Soeharto kepada para gubernur seluruh Indonesia yang hari ini menghadapnya di Bina Graha.

Dalam pertemuan itu, para gubernur yang baru mengakhiri rapat kerjanya itu telah menekankan beberapa masalah yang perlu mendapat perhatian pemerintah. Masalah-masalah tersebut hari ini secara langsung mereka ajukan kepada Presiden. Diantara masalah-masalah yang dikemukakan itu adalah proyek pengembangan pelabuhan Belawan, masalah kapasitas pabrik semen Indarung di Sumatera Barat, masalah penyempumaan tata niaga kopra dan pala di Sulawesi Utara, dan soal pengembangan bahan pangan tradisional Maluku. (AFR)

__________________

[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 400. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.