1981-08-19 Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Koperasi, Presiden Soeharto: Pemerintah Melindungi Koperasi

Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Koperasi, Presiden Soeharto: Pemerintah Melindungi Koperasi

RABU, 19 AGUSTUS 1981 Jam 10.00 pagi ini Presiden dan Ibu Soeharto menghadiri acara peringatan Hari Koperasi ke-34 di Balai Sidang, Jakarta. Pada kesempatan ini Presiden telah menyerahkan hadiah bagi juara pemenang Lomba Koperasi Terbaik, Sapi Perah Terbaik, dan Pemuka Koperasi. Kemudian Presiden dan Ibu Soeharto meninjau pameran sapi perah. Pembukaan pameran sapi perah ini dilakukan oleh Ibu Tien dengan pengguntingan pita.
Dalam sambutannya, Presiden menegaskan bahwa Pemerintah bertekad untuk terus menerus memberi bimbingan agar koperasi tumbuh subur di mana-mana. Dikatakannya bahwa Pemerintah akan melindungi koperasi, karena tanpa perlindungan, maka koperasi yang masih lemah itu akan mati. Namun diingatkan oleh Kepala Negara bahwa betapapun besarnya perhatian dan bantuan Pemerintah kepada koperasi, apabila rakyat sendiri tidak memiliki kesadaran, tidak memiliki semangat yang tinggi untuk hidup dan berusaha dalam lingkungan koperasi, maka niscaya koperasi tidak akan dapat maju, tidak memiliki kemampuan yang dapat diandalkan.(AFR)

______________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 456-457. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.