1981-09-17 Presiden Soeharto Resmikan Kampus Baru Univ. Hasanudin Ujung Pandang, “Tamalanrea”

Presiden Soeharto Resmikan Kampus Baru Univ. Hasanudin Ujung Pandang, “Tamalanrea”

KAMIS, 17 SEPTEMBER 1981 Presiden dan Ibu Soeharto hari ini menghadiri Dies Natalis ke-25 Universitas Hasanuddin di Ujung Pandang. Dalam rangkaian acara ini, Presiden meresmikan kampus baru Universitas Hasanuddin yang terletak sekitar sepuluh kilometer dari pusat kota Ujung Pandang. Kampus baru tersebut diberi nama Tamalanrea, yang berarti tidak pernah bosan.
Dalam amanatnya, Kepala Negara mengajak seluruh keluarga Universitas Hasanuddin untuk membangun kampus menjadi masyarakat ilmiah. Dimintanya agar universitas ini dijadikan tempat pembinaan mahasiswa, sehingga mereka kelak dapat menjadi manusia berilmu yang berjiwa penuh pengabdian serta memiliki rasa tanggungjawab yang besar terhadap masa depan bangsa dan negara. Selain itu diminta pula oleh universitas ini mengembangkan tata kehidupan kampus yang memadai dan tampak jelas corak khas kepribadian Indonesia.
Pada kesempatan itu pula Presiden menyatakan menyambut baik gagasan untuk membangun atau meningkatkan fasilitas rumah sakit umum Ujung Pandang, sehingga memadai untuk kepentingan pendidikan kedokteran maupun untuk memperluas pelayanan bagi masyarakat. (AFR)

________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 469-470. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.