1981-09-22 Presiden Soeharto Buka Pertemuan Menkes Asia Tenggara

Presiden Soeharto Buka Pertemuan Menkes Asia Tenggara

SELASA, 22 SEPTEMBER 1981 Presiden Soeharto pagi ini membuka Pertemuan Para Menteri Kesehatan Wilayah Asia Tenggara. Selain para menteri kesehatan dari pelbagai negara Asia Tenggara, hadir pula dalam acara pembukaan ini Direktur Jenderal WHO, Dr. Halfdan Mahler.
Dalam kata sambutannya, Kepala Negara telah menguraikan mengenai usaha-usaha yang dilakukan Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, seperti pembangunan ribuan Puskesmas yang tersebar terutama di desa-desa, dan Puskesmas Keliling di daerah-daerah pinggiran kota. Selanjutnya Presiden mengatakan bahwa pembangunan di bidang kesehatan mempunyai kaitan yang erat dengan pembangunan di bidang ekonomi dan sosial. Menurut Presiden, hal ini tentulah mengakibatkan jawaban yang diberikan oleh sesuatu bangsa terhadap masalah ini dapat berlainan dengan bangsa lain. Namunjelas, demikian Presiden, akan banyak manfaatnya jika kita saling bertukar pikiran dan pengalaman. Setidak­tidaknya kita akan dapat mengambil pelajaran yang baik dan menghindarkan diri dari pengalaman yang buruk. (AFR)

______________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 469-470. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.