1981-09-24 PM India Nyonya Indira Gandhi Kunjungi TMII

PM India Nyonya Indira Gandhi Kunjungi TMII

KAMIS, 24 SEPTEMBER 1981 Presiden Soeharto pagi ini mengadakan pembicaraan dengan Perdana Menteri India, Nyonya Indira Gandhi, di Istana Merdeka. Dalam pembicaraan yang berlangsung selama lebih kurang satu setengah jam itu, kedua pemimpin bertukar pandangan mengenai masalah-masalah intemasional. Juga disinggung mengenai dialog utara-selatan serta masalah Afghanistan. Akan tetapi, hubungan dan kerjasama bilateral antara kedua negara merupakan fokus pembicaraan pagi ini.
Sore ini, pukul 15.15, PM Indira Gandhi mengunjungi TMII. Dalam kunjungan yang berlangsung selama dua jam setengah itu, Perdana Menteri India itu sempat berkeliling di Taman tersebut, sambil menyaksikan beberapa paviliun daerah. Kemudian, setelah beristirahat dan berpamitan kepada Presiden dan Ibu Soeharto di Istana Merdeka, PM Indira Gandhi meninggalkan Indonesia pada jam 20.00 malam ini. Presiden Soeharto melepas keberangkatan Perdana Menteri India itu di Halim Perdanakusuma. (AFR)

__________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 470-471. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.