1981-12-21 Buka Sidang Dewan Nasional Forum Buruh, Presiden Soeharto Tekankan Hubungan Perburuhan Pancasila

Buka Sidang Dewan Nasional Forum Buruh, Presiden Soeharto Tekankan Hubungan Perburuhan Pancasila

SENIN, 21 DESEMBER 1981 Sekitar 200 orang peserta Sidang Dewan Nasional FBSI (Forum Buruh Seluruh Indonesia) ke-1, pukul 10.00 pagi ini diterima Presiden Soeharto di Istana Negara. Kepada mereka, dalam amanatnya, Kepala Negara mengatakan bahwa kedudukan dan peranan kaum buruh dalam pembangunan benar-benar teramat penting. Sebab, demikian Presiden, hanya dengan modal dan kekayaan alam saja, kita tidak dapat berbuat banyak; semuga kegiatan dilakukan oleh tenaga buruh.
Selanjutnya dikatakan bahwa dalam ikut serta mengerakkan pembangunan itu, kita telah memiliki Sistem Hubungan Perburuhan Pancasila. Sistem hubungan perburuhan ini menjamin hak dan kewajiban yang adil bagi buruh maupun majikan, dan juga hubungan yang adil antara buruh dan majikan. Demikian antara lain dikatakan Presiden. (AFR)

_____________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 498. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.