1982-02-17 Presiden Soeharto Tandatangani Akte Pendirian Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila

Presiden Soeharto Tandatangani Akte Pendirian Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila[1]

RABU, 17 FEBRUARI 1982 Sebagai pribadi warganegara Indonesia, Jenderal (Purn.) Soeharto menandatangani akte pendirian Yayasan Amalbhakti Muslim Pancasila (YAMP) di Cendana pagi ini. Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Notaris Sulaeman Hardjasasmita yang tidak lain adalah Ketua Ikatan Notaris Indonesia. Yang menjadi Ketua Yayasan ialah Soeharto didampingi lima wakil ketua, masing-masing H Alamsyah Ratu Perwiranegara, Widjojo Nitisastro, H Amirmachmud, KH Tohir Widjaja dan Th Mohamad Gobel. Sekretaris masing-masing Sudharmono, KH Z Muttaqien dan Ginanjar Kartasasmita. Sedangkan yang menjadi Bendahara adalah Bustanil Arifin dan Sukasah Sumawidjaja.

Selesai penandatanganan, Alamsyah mengatakan bahwa yayasan itu bertujuan untuk mengumpulkan dana sesuai dengan ajaran Islam dan tidak bertentangan dengan undang-undang yang berlaku. Dana tersebut berasal dari sedekah, infak, amal jariah, wakaf dan sumbangan lainnya berdasarkan kesukarelaan. Dana tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan umat Islam seperti pendidikan, tempat ibadah, panti sosial dan penelitian agama. (AFR)

__________________

[1] Dikutip langsung dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 527. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.