1982-08-07 Peringati Hari Koperasi, Presiden Soeharto: Kecintaan Berkoperasi Perlu Ditanamkan Bagi Kalangan Muda

Peringati Hari Koperasi, Presiden Soeharto: Kecintaan Berkoperasi Perlu Ditanamkan Bagi Kalangan Muda

SABTU, 7 AGUSTUS 1982 Hari Koperasi ke-35 pagi ini diperingati dalam suatu upacara sederhana di Istana Negara. Dalam kata sambutannya, Presiden Soeharto menyerukan kepada pimpinan dan pengurus koperasi serta para pencinta dan anggota-anggota koperasi untuk terus membangkitkan kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada koperasi. Kepala Negara menandaskan, kesadaran dan kepercayaan masyarakat kepada koperasi itu akan bangkit jika koperasi benar-benar dapat dirasakan manfaatnya dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Tanpa adanya kesadaran dan kepercayaan masyarakat terhadap koperasi, maka koperasi tidak akan memiliki kekuatan, sekalipun Pemerintah memberikan bantuan yang sangat besar.
Diingatkan pula bahwa koperasi yang bernafaskan semangat kekeluargaan dan gotong royong serta dijadikan salah satu sokoguru ekonomi nasional itu harus dapat bergerak maju dengan segala kreativitas sendiri dengan tanggung jawab segenap anggota. Kecintaan pada koperasi juga perlu ditanamkan pula dikalangan generasi muda dan seluruh lapisan masyarakat dengan membangun dan mengembangkan koperasi di lingkungan masing-masing. (AFR)

___________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 575-576. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.