1982-08-10 Presiden Soeharto Resmikan Balai Penelitian Tanaman Pangan Sukamandi

Presiden Soeharto Resmikan Balai Penelitian Tanaman Pangan Sukamandi

SELASA, 10 AGUSTUS 1982 Dengan menumpang helikopter dari landasan utama Halim Perdanakusuma, Presiden dan Ibu Soeharto pagi ini tiba di Sukamandi, Jawa Barat. Disini Presiden meresmikan Balai Penelitian Tanaman Pangan. Balai ini menghasilkan bibit-bibit unggul, cara bercocok-tanam yang tepat, cara menanggulangi berbagai hama penyakit dan penanganan pasca-panen.
Dalam amanatnya, Kepala Negara mengatakan bahwa teknologi pertanian sangat penting, agar kita dapat terus meningkatkan produksi pertanian dan sekaligus memperbaiki mutu hasil-hasil pertanian. Melalui tehnologi pertanian yang tepat, kita akan dapat memanfaatkan dan mendayagunakan sumber-sumber daya alam yang dimiliki untuk kemakmuran rakyat yang sebesar-besarnya. Karena itulah dalam membangun bidang pertanian kita memerlukan makin banyak pula balai-balai penelitian. (AFR)

_______________________________

Sumber: Buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 576-577. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.