1982-11-15 Presiden Soeharto Adakan Pertemuan dengan “Team Penentu Harga Dasar Gabah”

Presiden Soeharto Adakan Pertemuan dengan “Team Penentu Harga Dasar Gabah”

SENIN, 15 NOVEMBER 1982 Pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Presiden Soeharto mengadakan pertemuan dengan Team Penentu Harga Dasar Gabah. Team ini terdiri atas Ali Wardhana, Widjojo Nitisastro, Sudarsono Hadisaputro, Bustanil Arifin, Radius Prawiro, S Daryono (Sekretaris Jenderal Departemen Dalam Negeri), dan Ir. Sapuan.
Pertemuan tersebut mengambil kebijaksanaan untuk menaikkan harga dasar gabah kering mulai tanggal 1 Februari 1983. Ditetapkan bahwa harga dasar gabah kering giling yang dijual petani ke KUD dinaikkan dari Rp135,- menjadi Rp145,- per kilogram. Berkaitah dengan hal itu pula, ditetapkan untuk menaikkan harga sarana produksi padi, seperti pupuk dan pestisida, yang mulai berlaku pada tanggal 15 November ini. Kenaikan yang terakhir ini adalah dalam rangka mengurangi subsidi Pemerintah. (AFR)

***

_____________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 29 Maret 1978 – 11 Maret 1983”, hal 611. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta, Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.