1983-10-22 Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Kanada & Austria

Presiden Soeharto Menerima Surat Kepercayaan Dubes Kanada & Austria

 

SABTU, 22 OKTOBER 1983 Bertempat di Istana Merdeka, secara berturut-turut pagi ini Presiden Soeharto menerima surat-surat kepercayaan dari Duta Besar Kanada, John Maldwyn Turner Thomas, dan Duta Besar Austria, Dr Ernst Illsinger.
Menyambut pidato Duta Besar Thomas, Kepala Negara mengatakan bahwa hubungan persahabatan dan kerjasama yang semakin kukuh antara kedua negara, telah membuat Kanada semakin dikenal di Indonesia. Hal itu tidak saja karena potensi ekonomi dan perdagangan yang dimilikinya, tetapi juga sebagai negara yang berpandangan maju terhadap berbagai masalah dunia yang kini dihadapi umat manusia. Dikatakan pula oleh Presiden bahwa Indonesia sangat menghargai usaha-usaha yang gigih dan tak kenal lelah dari Pemerintah Kanada untuk menjembatani jurang pemisah antara negara-negara industri maju dengan negara negara yang sedang membangun.
Dalam pada itu, ketika memberikan balasan atas pidato Duta Besar Illsinger, Presiden menyatakan keyakinannya bahwa hubungan persahabatan dan kerjasama yang erat antara kedua negara masih dapat ditingkatkan lagi pada masa-masa mendatang. Dikatakannya bahwa persahabatan dan kerjasama antara Indonesia dan Austria sedikit banyak tentu akan ikut memberi sumbangan bagi perdamaian dunia dankesejahteraan umatmanusia, yang merupakan cita-cita kita semua. (AFR)

__________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 67-68. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.