1983-10-29 Menerima Anwar Ibrahim, Presiden Soeharto Jelaskan Sejarah Pemuda Indonesia

Menerima Anwar Ibrahim, Presiden Soeharto Jelaskan Sejarah Pemuda Indonesia

SABTU, 29 OKTOBER 1983 Pukul 09.00 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Presiden Soeharto menerima kunjungan kehormatan Menteri Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Malaysia, Anwar Ibrahim, beserta sejumlah tokoh Pemuda UMNO. Dalam pertemuan itu mereka didampingi oleh Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Abdul Gafur, dan Duta Besar Malaysia, Dato’ Mohammad bin Rahmat.
Kepada tamu-tamu tersebut, Kepala Negara telah menjelaskan tentang sejarah pergerakan pemuda Indonesia sejak berdirinya Budi Utomo pada tahun 1908, Sumpah Pemuda 1928, sampai Proklamasi Kemerdekaan dan revolusi fisik serta peranan generasi penerus. Dalam uraiannya, Presiden menekankan pentingnya dibina dan dipelihara terus ketahanan nasional, terutama bagi generasi penerus. Dipesankannya agar prinsip ketahanan nasional benar-benar dipahami dan dihayati oleh generasi muda Indonesia dan Malaysia. (AFR)

______________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 69. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.