1983-11-08 Menerima Saran-Saran Pimpinan DPR Soal Repelita, Presiden Soeharto Menekankan Percepatan RUU Perpajakan

Menerima Saran-Saran Pimpinan DPR Soal Repelita, Presiden Soeharto Menekankan Percepatan RUU Perpajakan

SELASA, 8 NOVEMBER 1983 Bertempat di Bina Graha, pagi ini Kepala Negara menerima pimpinan DPR untuk berkonsultasi. Para pimpinan DPR yang hadir dalam pertemuan konsultasi itu adalah Ketua DPR, Amirmachmud, para Wakil KetuaHardjanto, NuddinLubis, Amir Murtono, dan Kharis Suhud, serta Sekretaris Jenderal Wang Suwandi. Pada kesempatan itu mereka telah menyampaikan saran-saran dari Fraksi-fraksi DPR mengenai Repelita IV kepada Presiden.
Presiden Soeharto sangat berterima kasih atas saran-saran tersebut. Menurutnya, saran-saran tersebut menunjukkan adanya rasa tanggungjawab dan keikutsertaan rakyat dalam menyusun Repelita IV, yaitu Repelita yang penting artinya karena dalam Pelita tersebut akan diletakkan kerangka landasan.
Dalam kesempatan itu juga Presiden meminta perhatian dan kesadaran DPR tentang pentingnya arti dan peranan dari ketiga RUU yang berkaitan dengan perpajakan, yang sebelumnya telah disampaikan kepada DPR. Ia mengharapkan agar ketiga RUU tersebut dapat disahkan DPR pada pertengahan Desember 1983 (AFR)

________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 76-77. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.