1983-11-09 Adopsi Anak oleh Keluarga Luar Negeri Marak, Presiden Soeharto: Kesadaran Sosial Warga Perlu Digerakkan

Adopsi Anak oleh Keluarga Luar Negeri Marak, Presiden Soeharto: Kesadaran Sosial Warga Perlu Digerakkan

RABU, 9 NOVEMBER 1983 Presiden Soeharto mengharapkan agar dalam rangka mengatasi masalah adopsi anak oleh para keluarga di luar negeri, kesadaran sosial warga masyarakat perlu digerakkan. Menurut Kepala Negara, hal ini mengingat bahwa banyak orang Indonesia yang mampu dan bersedia mengadopsi anak. Demikian diungkapkan oleh Menteri Koordinator bidang Kesra, Alamsyah Ratu Perwiranegara seusai menghadap Presiden Soeharto di Bina Graha pagi ini.
Lebih jauh dijelaskan oleh Alamsyah bahwa mengenai masalah adopsi anak itu, pemerintah telah mengambil langkah-langkah penertiban. Dalam pertemuan dengan Kepala Negara pagi ini, selain dibahas masalah adopsi anak yang menghangat akhir-akhir ini, juga telah dilaporkannya tentang rencana peringatan Hari Kesehatan Nasional yang akan dipusatkan di Bandung dari tanggal 12 sampai tanggal 19 Desember 1983. Hal ini dilaporkan Alamsyah dalam kedudukannya sebagai Menteri Kesehatan ad interim. (AFR)

__________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 77. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.