1984-07-25 Menerima Surat Kepercayaan Dubes Peru, Presiden Soeharto Tekankan Tata Ekonomi Dunia Baru

Menerima Surat Kepercayaan Dubes Peru, Presiden Soeharto Tekankan Tata Ekonomi Dunia Baru[1]

 

RABU, 25 JULI 1984 Presiden Soeharto mengatakan bahwa masalah yang paling mendesak dan harus ditangani semua bangsa sekarang ini adalah usaha perbaikan taraf hidup dan kesejahteraan sebagian terbesar umat manusia. Masalah itu hanya dapat dilakukan secara terpadu oleh semua bangsa, baik yang maju maupun yang sedang membangun. Demikian dikatakan Kepala Negara ketika menerima surat kepercayaan Duta Besar Republik Peru, Dr Furtonato Isasi Cayo, di Istana Merdeka pada pukul 09.00 pagi ini.

Lebih jauh Presiden mengatakan bahwa dalam hubungan itulah kerjasama antara negara-negara yang sedang membangun makin dirasakan perlunya untuk mewujudkan Tata Ekonomi Dunia Baru. Dalam rangka itulah terasa pentingnya kerjasama antara Indonesia dan Peru, baik sebagai sesama negara anggota Non-Blok maupun dalam Kelompok 77. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 189-190. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.