1984-09-03 Atas Nama Presiden, Abdul Gafur Serahkan Parasamnya Purnakarya Nugraha Untuk Kabupaten Poso

Atas Nama Presiden, Abdul Gafur Serahkan Parasamnya Purnakarya Nugraha Untuk Kabupaten Poso

SENIN, 3 SEPTEMBER 1984 Atas nama Presiden Soeharto, Menteri Negara Pemuda dan Olahraga, Abdul Gafur, menyerahkan Parasamya Purnakarya Nugraha kepada Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah. Penyerahan penghargaan itu diterima oleh Bupati Soegiono. Tampak hadir dalam upacara tersebut Gubemur Sulawesi Tengah, Drs H Galib Lasahido, Panglima Kodam XIII, Kapolda Sulawesi Utara dan Tengah, pimpinan DPRD Tingkat I dan II Sulawesi Tengah, para bupati seluruh Sulawesi Tengah, dan seluruh Kepala Dinas di wilayah Sulteng.
Dalam amanat tertulisnya, Presiden Soeharto antara lain menyatakan bahwa penganugerahan tanda kehormatan tertinggi ini adalah karena prestasi tertinggi yang dicapai oleh setiap kabupaten di seluruh Indonesia selama 5 tahun. Keberhasilan pembangunan selama Pelita ini juga tidak sedikit tantangan yang timbul, dan untuk keberhasilan itu kita tidak membuat puas diri, karena di bumi Indonesia tidak ada tempat bagi mereka yang merasa puas diri. Rasa puas diri itu adalah pangkal dari kemandekan yang berarti kemunduran. (AFR)

_________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 181. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.