1984-09-04 Presiden Soeharto Menerima Rombongan Persahabatan Indonesia-Jepang

Presiden Soeharto Menerima Rombongan Persahabatan Indonesia-Jepang

SELASA, 4 SEPTEMBER 1984 Pukul 10.00 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Presiden Soeharto menerima rombongan Persahabatan lndonesia­-Jepang dalam Parlemen Jepang. Rombongan itu dipimpin oleh Ketua lembaga persahabatan, Michio Watanabe, dan anggota-anggota Ihei Ochi, Keigi Furuya, Misaoki Kamei, Masaru Urata, Satoo Oki, dan Shozaburo Jimi. Mereka didampingi Duta Besar Jepang di Indonesia, Toshio Yamazaki. Selama berada di Indonesia Michio Watanabe dan kawan­kawannya akan mengadakan kunjungan kehormatan kepada pimpinan DPR dan sejumlah menteri Kabinet Pembangunan IV. Mereka juga akan mengadakan kunjungan ke Sumatera Utara dan Jawa Timur, yaitu untuk meninjau Proyek Asahan dan Proyek Kali Brantas.
Dalam pertemuan dengan Presiden, Watanabe menyampaikan surat pribadi PM Nakasone. Kepada mereka, Kepala Negara memberikan penjelasan mengenai pembangunan di Indonesia sejak Repelita I sampai sekarang. Sebaliknya Michio Watanabe memberikan informasi tentang keadaan ekonomi Jepang dewasa ini. (AFR)

________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 209-210. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.