1984-10-02 Presiden Soeharto Menerima Peserta Jepang dalam Forum IPTEK Indonesia-Jepang

Presiden Soeharto Menerima Peserta Jepang dalam Forum IPTEK Indonesia-Jepang

SELASA, 2 OKTOBER 1984 Pukul 09.00 pagi ini, bertempat di Bina Graha, Presiden Soeharto menerima sembilan peserta Jepang dalam pertemuan Forum Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Indonesia-Jepang. Forum ini bertujuan untuk menggalakkan kerjasama antara Indonesia dan Jepang dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi. Panitia Pengarah Forum di pihak Jepang adalah Prof Dr Keichi Oshima, dan di pihak Indonesia adalah Menteri Riset dan Teknologi BJ Habibie.
Dalam pertemuan itu Presiden Soeharto mengharapkan agar forum tersebut dapat lebih digalakkan untuk mempererat kerjasama di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi antara kedua negara bagi kepentingan pembangunan. Menurut Presiden, hal ini diperlukan untuk melengkapi kerjasama yang telah dilakukan oleh kedua belah pihak dalam bidang­bidang lainnya selama ini. (AFR)

______________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 221-222. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.