1984-12-17 Buka Muktamar MDI, Presiden Soeharto: Partisipasi Semua Golongan Kunci Keberhasilan Pembangunan

Buka Muktamar MDI, Presiden Soeharto: Partisipasi Semua Golongan Kunci Keberhasilan Pembangunan

SENIN, 17 DESEMBER 1984 Pukul 09.00 pagi ini Presiden Soeharto membuka Muktamar ke-2 Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Keluarga Besar Golkar di TMII, Jakarta Timur. Musyawarah yang berlangsung selama empat hari itu dihadiri oleh lebih kurang 750 peserta.
Dalam pidato pembukaannya Presiden Soeharto menyerukan kepada MDI untuk berusaha sekuat tenaga untuk menggerakkan umat Islam guna memberi sumbangan yang sebaik-baiknya dan sebesar-besarnya kepada masyarakat Pancasila yang sedang kita bangun bersama. Dikatakannya bahwa sumbangan yang positif dan kreatif dari semua golongan, semua lapisan dan semua generasi bangsa kita itu merupakan syarat mutlak bagi berhasilnya kita melaksanakan tekad nasional untuk meletakkan kerangka landasan dalam Repelita IV sekarang ini.
Khusus kepada para peserta muktamar, Kepala Negara berharap agar menitikberatkan perhatian pada usaha-usaha nyata. Dikatakannya bahwa yang diperlukan tentu saja bukan rencana-rencana muluk yang hanya baik tertulis diatas kertas, tetapi tidak mungkin dilaksanakan, melainkan program-program nyata yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. (AFR)

____________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 249-250. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.