1985-07-11 Presiden Soeharto Resmikan Sejumlah Proyek di Sulawesi Tenggara

Presiden Soeharto Resmikan Sejumlah Proyek di Sulawesi Tenggara[1]

 

KAMIS, 11 JULI 1985 Presiden dan Ibn Soeharto melakukan kunjungan kerja dua hari di Kendari, Sulawesi Tenggara. Kunjungan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-38, Hari Keluarga Berencana ke-15, serta peresmian sejumlah proyek pembangunan. Begitu tiba di pelabuhan udara Wolter Monginsidi, Kendari, Presiden langsung terlibat dalam acara-acara yang padat sampai pukul 22.00 malam.

Diantara kesibukannya siang ini, Presiden dan Ibn Soeharto antara lain melakukan peninjauan di gedung baru BKKBN. Di sini Gubernur Sulawesi Tenggara, Alala, dan Kepala BKKBN memberikan penjelasan mengenai pelaksanaan program KB di provinsi ini. Kemudian mereka meninjau dan meresmikan gedung PKK, taman kanak-kanak, dan sekolah dasar.

Diantara acara yang padat di malam hari adalah mendengarkan ekspose tentang hasil pembangunan di Sulawesi Tenggara yang berlangsung di Gubernuran. Acara ini dilengkapi dengan peninjauan pameran pembangunan Sulawesi Tenggara. Penutup acara malam ini adalah pertunjukan kesenian daerah. (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 340-341. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.