1985-09-20 Presiden Soeharto Kunjungi Peternakan, Industri Alat kesehatan dan Temui Warga Indonesia di Hongaria

Presiden Soeharto Kunjungi Peternakan, Industri Alat kesehatan dan Temui Warga Indonesia di Hongaria

JUM’AT, 20 SEPTEMBER 1985 Presiden dan Ibu Soeharto pagi ini mengunjungi Peternakan Negara Herceghalom, sekitar 24 kilometer dari Budapest. Disini Presiden mendapat penjelasan singkat mengenai kegiatanĀ­kegiatan pusat percobaan peternakan ini, dan kemudian melakukan peninjauan dengan berkendaraan mobil.
Kemudian Presiden dan Ibu Soeharto meninjau perusahaan alat-alat kedokteran di Medicor. Kemajuan-kemajuan yang dicapai Hongaria dalam bidang alat-alat kesehatan disaksikan oleh Presiden dan Ibu Soeharto didalam ruang pamer hasil produksinya.
Selama lebih dari dua jam, siang ini Presiden Soeharto beramahtamah dengan masyarakat Indonesia yang tinggal di Hongaria; acara ini diadakan di Wisma Duta RI di Budapest. Pada kesempatan itu Kepala Negara telah memberikan penjelasan mengenai kemajuan-kemajuan yang telah dicapai Indonesia dalam bidang ekonomi dan politik. Ia juga menggambarkan mengenai arah kebijaksanaan yang ditempuh oleh pemerintah didalam menggerakkan pembangunan. Ketika berbicara mengenai keberhasilanĀ­ keberhasilan pembangunan ekonomi Indonesia, secara berkelakar Presiden mengingatkan agar seseorang jangan hanya mengatakan baik tentang keadaan atau hasil pembangunan Indonesia di hadapannya saja. (AFR)

________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 365-366. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.