1985-10-29 Musim Hujan, Presiden Soeharto Serukan Waspada banjir dan Longsor

Musim Hujan, Presiden Soeharto Serukan Waspada banjir dan Longsor

SELASA, 29 OKTOBER 1985 Presiden Soeharto menyerukan kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi kemungkinan banjir dan tanah longsor dalam musim hujan sekarang ini. Demikian diungkapkan Menteri Pekerjaan Umum, Suyono Sosrodarsono, usai menghadap Kepala Negara pagi ini di Bina Graha. Dikatakannya juga bahwa persiapan-persiapan untuk ini sudah pula dilakukan, misalnya berupa disiagakannya satuan-satuan unit banjir.
Presiden Soeharto mengingatkan agar pelaksanaan hubungan dagang dengan negara-negara sosialis dilakukan secara jeli, agar kejadian yang merugikan tidak terulang lagi. Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua DPR, Hardjanto, setelah berkonsultasi dengan Kepala Negara di Bina Graha pagi ini. Dalam pertemuan dengan Presiden itu ia telah menyampaikan bahan masukan berupa hasil pertemuannya dengan Parlemen Uni Soviet ketika ia berkunjung ke negeri itu beberapa waktu yang lalu. (AFR)

__________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 378. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.