1985-11-09 Presiden Soeharto Resmikan RS Jantung Harapan Kita

Presiden Soeharto Resmikan RS Jantung Harapan Kita

SABTU, 9 NOVEMBER 1985 Di Jakarta pagi ini Presiden Soeharto meresmikan Rumah Sakit Jantung “Harapan Kita” yang dibangun oleh Yayasan Harapan Kita. Dalam acara peresmian ini, yayasan yang dipimpin oleh Ibu Soeharto itu menyerahkan pemilikan atas rumah sakit tersebut kepada negara. Setelah menerima penyerahan pemilikan itu oleh Ibu Soeharto, Kepala Negara kemudian menyerahkan pengelolaannya kepada Yayasan Harapan Kita. Alasan Presiden untuk menyerahkan pengelolaan itu ialah agar pengelolaan dan pengembangan selanjutnya dari rumah sakit ini tetap dapat dilakukan dalam rangka mencapai gagasan yang dicetuskan Yayasan Harapan Kita, selain untuk membuka kesempatan yang luas bagi partisipasi masyarakat.
Dalam kata sambutannya, Kepala Negara mengharapkan rumah sakit jantung tersebut dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi usaha meningkatkan taraf kesehatan masyarakat kita. Dengan demikian sedikit banyak hal itu akan mendorong masyarakat lebih giat lagi dalam melaksanakan pembangunan untuk mengisi kemerdekaan. (AFR)

_____________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 384. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.