1986-12-10 Serahkan Penghargaan Upakarti, Presiden Soeharto: Industri Kecil Strategis, Libatkan Banyak Masyarakat

Serahkan Penghargaan Upakarti, Presiden Soeharto: Industri Kecil Strategis, Libatkan Banyak Masyarakat

RABU 10 DESEMBER 1986 Presiden Soeharto hari ini menegaskan bahwa peranan industri kecil mempunyai nilai yang sangat strategis, karena kelompok ini melibatkan masyarakat dalam jumlah yang besar, baik pengusaha maupun pengrajin dan tenaga kerja yang terlibat di dalamnya. Bahkan ekspor barang-barang yang dihasilkan industri kecil ini dapat menghasilkan devisa yang sangat diperlukan bagi pembangunan nasional. Dengan demikian, pengembangan industri kecil merupakan salah satu langkah nyata untuk mengikutsertakan partisipasi masyarakat dalam proses industrialisasi.
Penegasan itu disampaikan Kepala Negara pada upacara penyerahan penghargaan Upakarti 1986 di Istana Negara pagi ini. Dalam upacara itu Presiden telah menyerahkan penghargaan Upakarti kepada 22 penerima Upakarti Jasa Kepeloporan dan sembilan penerima Upakarti Jasa Pengabdian. (AFR)

_________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 538-539. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.