1985-12-16 Resmikan Mabes PMI, Presiden Soeharto Menerima Medali Henry Dunant

Resmikan Mabes PMI, Presiden Soeharto Menerima Medali Henry Dunant

SENIN, 16 DESEMBER 1985 Pukul 10.00 pagi ini, Presiden dan Ibu Soeharto meresmikan gedung baru Markas Besar Palang Merah Indonesia yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Dalam acara peresmian ini, pimpinan Liga Palang Merah Internasional, Enrique de Lamata, menyerahkan medali Henry Dunant kepada Presiden Soeharto selaku pelindung PMI.
Dalam kata sambutannya, Kepala Negara antara lain mengharapkan agar kegiatan PMI dapat terus diperluas dan disebarkan ke mana-mana, sehingga mempunyai akar-akar yang dalam di tengah-tengah masyarakat kita. Dikatakannya bahwa disamping secara langsung kegiatan kepalangmerahan itu dapat membantu penderitaan sesama manusia, ia juga dapat memberikan sumbangan yang tidak kecil artinya dalam membangkitkan sikap yang diperlukan oleh bangsa kita yang sedang membangun. Pada kesempatan ini Presiden menyerukan kepada seluruh lapisan untuk ikut secara aktif dan penuh kesadaran dalam kegiatan kemanusiaan yang digerakkan oleh PMI. (AFR)

________________________________

Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 397. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.