1986-02-20 Presiden Soeharto Menerima Calon Astronot Wanita Indonesia Dr Pratiwi Soedarmono

Presiden Soeharto Menerima Calon Astronot Wanita Indonesia Dr Pratiwi Soedarmono [1]

 

KAMIS, 20 FEBRUARI 1986 Presiden Soeharto, pada jam 10.00 pagi ini, menerima calon astronot terpilih Indonesia Dr Pratiwi Soedarmono dan astronot pendukung Ir Taufik Akbar di Cendana. Mereka menghadap sehubungan dengan keberangkatan mereka mengikuti program latihan di Houston, AS. Dalam pertemuan itu mereka didampingi antara lain oleh Menteri Pariwisata, Pos, dan Telekomunikasi, Achmad Tahir, dan Ketua LIPI Prof Dr Daddy Tisna Amidjaja selaku Ketua Team Persiapan Antariksawan Indonesia, serta Direktur Jenderal Pos dan Telekomunikasi, Ir Abdulrachman, yang akan bertindak sebagai direktur misi.

Kepada Pratiwi dari Taufik Akbar, Presiden Soeharto mengingatkan bahwa misi yang akan mereka emban merupakan suatu tugas kenegaraan yang mulia, bagi kelanjutan pembangunan bangsa yang lebih bersatu dan lebih sejahtera. Presiden mengharapkan agar keikutsertaan mereka hendaknya menjadi landasan awal bagi Indonesia dalam dunia antariksa, khususnya di bidang telekomunikasi. (AFR)

__________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 423. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.