1986-07-24 Presiden Soeharto Resmikan PLTA Saguling Jawa Barat

Presiden Soeharto Resmikan PLTA Saguling Jawa Barat[1]

 

KAMIS, 24 JULI 1986 Pukul 09.30 pagi ini Presiden Soeharto meresmikan pengoperasian PLTA Saguling di Saguling, Jawa Barat. PLTA yang mempunyai kapasitas terpasang sebesar 700 megawat ini merupakan PLTA terbesar di Indonesia saat ini. Pembangunannya dapat diselesaikan sesuai dengan rencana, sekalipun tidak sedikit hambatan yang harus diatasi.

Memberikan sambutan pada peresmian ini, Kepala Negara meminta agar lingkungan yang telah berubah wajah dengan adanya PLTA ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat. Dimintanya pula perhatian agar lingkungan yang telah kita ubah secara sadar itu benar-benar dapat dipelihara. Diingatkannya bahwa kelestarian waduk  Saguling, dan juga waduk-waduk lain di daerah aliran sungai Citarum, sangat penting artinya bagi masyarakat Jawa Barat dan Jakarta (AFR)



[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 486. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.