1987-02-06 Tiba di Singapura, Presiden Soeharto Bicarakan Persiapan KTT ASEAN di Filipina

Tiba di Singapura, Presiden Soeharto Bicarakan Persiapan KTT ASEAN di Filipina [1]

JUM’AT, 6 FEBRUARI 1987 Presiden dan Ibu Tien Soeharto beserta rombongan pagi ini tiba di Singapura dari Johor Baru Malaysia melalui jalan darat. Presiden dan rombongan dijemput oleh PM Lee Kuan Yew di pos perbatasan Woodland.

Sesampainya di Istana Singapura, kedua pemimpin langsung mengadakan pembicaraan. Dalam pertemuan itu kedua pemimpin telah membahas cara-cara untuk mensukseskan KTT ASEAN di Filipina nanti. Kedua pemimpin, begitu juga PM Mahathir, menganggap KTT tersebut penting dalam rangka peningkatan kerjasama ASEAN, serta peningkatan ketahanan nasional masing-masing anggota. Kepada PM Lee Kuan Yew, Presiden Soeharto juga telah menjelaskan tentang keadaan ekonomi dan politik di Indonesia dewasa ini. Antara lain diterangkannya langkah-langkah yang diambil pemerintah untuk mengatasi akibat dari merosotnya harga minyak di pasaran dunia. (AFR)

_________________________

[1] Dikutip dari buku “Jejak Langkah Pak Harto 16 Maret 1983 – 11 Maret 1988”, hal 574. Buku ini ditulis oleh Team Dokumentasi Presiden RI, Editor: G. Dwipayana & Nazarudin Sjamsuddin dan diterbitkan PT. Citra Kharisma Bunda Jakarta Tahun 2003

Kenapa tidak meninggalkan komentar?

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.